Jawabanmu

2014-09-10T18:51:50+07:00
Karena jalur sutra(perdagangan antara asia dan eropa teruputus sejak kota tersebut jatuh ke tangan turki dan eropa harus mencari jalur lain.
Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T18:54:35+07:00
Hubungan perdagangan antara eropa dan dunia timur ada di bawah pengawasan turki. bangsa turki mempersulit kedatangan pedagang eropa ke daerah kekuasaannyajadi perdagangan antara eropa dan dunia timur mengalami kemunduran, bahkan terputus