1. sebuah mobil yang mula-mula diam, kemudian bergerak dipercepat hingga kecepatannya menjadi 72km/jam. setelah bergerak selama 30 sekon, percepatan yg dialami mobil tsb adalah...

2. Buah kelapa yg sudah tua dan matang jatuh dari pohonnya . jika percepatan gravitasi 10m/s, berapakah kecepatan buah kelapa setelah jatuh selama 3 detik?

jawabnya pake cara ya :)

2

Jawabanmu

2014-09-10T18:30:27+07:00
1.) vo = 0 m/s. Vt = 72 km/jam = 72.000 m/3600s = 20m/s. T= 30s. A=……? Jawabannya = a= vt-vo/t . A= 20-0 m/s / 30s. A= 0.6666 m/s Smoga bermanfaat. Nomor 2 nya aku juga lagi nyari :D
Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T18:30:28+07:00
Dik:
v2=72km/jam=20m/s
t=30s
dit: a?
a= v/t
=20/30m/skuadrat
=0.67m/skuadrat
2).dik:a=10m/skuadrat ,t:3s dit=v?...... v=axt =10x3 m/skubik=30m/skubik
axt itu maksudnya apa?
a (kali) t