Jawabanmu

2014-09-10T18:24:13+07:00
 Angin Muson TimurAngin muson timur bertiup dari bulan April-Oktober dari arah Australia ke Asia. Angin muson timur bersifat kering, uap air sedikit, dan panas , sehingga dapat mengakibatkan terjadinya musim kemarau.Dampak positif:a.       Petani  bisa panenb.      Pakaian cepat kering.c.       Tidak mengganggu nelayan.d.       Dampak negatif:a)      Warga kesulitan memperoleh air bersih
b)      Berdampak pada kesehatan manusia seperi penyakit radang tenggorokan atau diarec)      Banyaknya pohon yang mati dan jalan berdebu  sehingga sering menimbulkan penyakit pernafasan seperti flu dan lainnya.d)     Mengalami kekeringan.
e)      Dapat mengakibatkan kebakaran hutan
Pada saat musim kemarau, tumbuh – tumbuhan di hutan menjadi kering dan layu. Jika selama musim kemarau tersebut tidak ada hujan atau curah hujannya sangat sedikit, hal tersebut berpotensial besar terhadap terjadinya kebakaran hutan.

Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T18:25:20+07:00
Benua australia mengalami tekanan udara tinggi sedangkan benua asia pada saat tersebut mengalami tekanan udara rendah
2 3 2