Jawabanmu

2014-03-01T18:50:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Angin Puting Beliung adalah kolom udara yang berputar kencang yang membentuk hubungan antara awan cumulonimbus atau dalam kejadian langka dari dasar awan cumulus dengan permukaan tanah. Angin Puting Beliung muncul dalam banyak ukuran namun umumnya berbentuk corong kondensasi yang terlihat jelas yang ujungnya yang menyentuh bumi menyempit dan sering dikelilingi oleh awan yang membawa puing-puing.          Penyebab Terjadinya Angin Puting Beliung disebabkan karena Udara panas dan dingin bertemu, sehingga saling bentrok dan terbentuklah puting beliung. Selain itu juga karena didalam awan terjadi arus udara naik ke atas yang kuat. Hujan belum turun, titik-titik air maupun Kristal es masih tertahan oleh arus udara yang naik ke atas puncak awan.
         Proses terjadinya angin puting beliung, biasanya terjadi pada musim pancaroba pada siang hari suhu udara panas, pengap, dan awan hitam mengumpul, akibat radiasi matahari di siang hari tumbuh awan secara vertikal, selanjutnya di dalam awan tersebut terjadi pergolakan arus udara naik dan turun dengan kecepatan yang cukup tinggi. Arus udara yang turun dengan kecepatan yang tinggi menghembus ke permukaan bumi secara tiba-tiba dan berjalan secara acak.
Kebanyakan puting beliung mempunyai angin selaju 175 km/j atau kurang, dengan lebar 250 kaki (75 meter), dan bergerak beberapa kilometer sebelum "lenyap". Walau bagaimanapun, setengah puting beliung mempunyai angin selaju 480 km/j, dengan lebar lebih daripada (1.6 km), dan boleh bergerak melebihi 100 kilometer.
        Angin puting beliung juga mengakibatkan rusaknya rumah dan infrastuktur daerah,menimbulkan korban jiwa, rusaknya kebun – kebun warga , kerugian material , banyak puing – puing dan sampah yang terbawa 
Puting beliung seringkali terjadi semasa hujan deras diserta petir angin kuat dan mendatangkan banyak kerusakan kepada apasaja yang disentuhnya. Satu  tahun, banyak nyawa yang menjadi korban akibat puting beliung.



5 3 5
Komentar sudah dihapus
ya, jadikan yg terbaik y..
Jawaban paling cerdas!
2014-03-01T19:06:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Lingkungan hidup adalah segala sesuatu yg ad disekitar kita.lebih lengkapnya lg yaitu suatu kesatuan ruang dgn semua benda, daya, keadaan, dan makhluk hidup, termasuk manusia dan perilaku yg mempengaruhi kelangsungan perikehidupan dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lainnya. Lingkungan hidup merupakan penglihatan yg paling sering kita lihat. Lingkungan hidup terdapat benda-benda. benda-benda tersebut yaitu benda hidup, benda mati, benda nyata, ataupun abstrak termasuk manusia lainnya serta keadaan atau kondisi yg terbentuk karena terjadinya interaksi diantara unsur-unsur di alam tersebut.unsur-unsur lingkungan hidup yaitu materi, energi, keadaan, perilaku, ruang, dan interaksi. Materi menurut ilmu lingkungan yaitu segala sesuatu yg berada pada suatu tempat serta pada suatu waktu, energi yaitu sesuatu yg memberi kemampuan untuk menjalankan kerja, ruang yaitu suatu bagian dimana berbagai komponen lingkungan hidup bisa menempati,keadaan yaitu situasi atau kondisi, perilaku yaitu sifat, ruang yaitu tempat,interaksi yaitu saling berhubungan.

SEMOGA MEMBANTU (^*_*^)
tolong jadiin yg terbaik ya jawaban ini. hbsnya teks ini aku bikin sendiri. mohon diterima y, walaupun ad yg gk nyambung
12 4 12
Ok!
Thank You
jadikan yg terbaiknya dong
plissss
iya