Jawabanmu

2014-09-10T18:07:25+07:00
Makanan yg mengandung zat karbohidrat, protein,lemak,mineral dan vitamin
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T18:08:54+07:00
Senyawa karbon dalam bidang pangan meliputi berbagai kelompok zat, seperti karbohidrat, protein, lemak, mineral dan vitamin. Zat-zat yang terkandung dalam makanan dapat berupa karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral. Karbohidrat, lemak, dan protein sering juga dikelompokkan sebagai makanan sumber energi. Adapun vitamin dan mineral sebagai kelompok makanan nonenergi.
Contoh makanan yang mengandung karbohidrat adalah nasi, jagung, gandum, saju, ubi, kentang, dan singkong. 
Contoh makanan yang mengandung protein adalah susu dan daging (protein lengkap), sayuran dan buah-buahan (protein tidak lengkap). Lemak, contohnya mentega dan gajih.
4 4 4