Dani bersepeda dari desa damai ke desa permai.jarak yg di tempuh selama 5 menit pertama yaitu 500 m,selama 5 menit kedua 600 m,dan selama 20 menit berikutnya 1.500 m.kecepatan rata2 sepeda dani adalah....
a.3,5 km/jam
b.4,7 km/jam
c.5,2 km/jam
d.6,3 km/jam

2

Jawabanmu

2014-09-10T17:38:46+07:00
>Jumlah jarak = 500m+600m+1500 m = 2600 m. = 2,6 km
>Jumlah waktu = 5 menit+5menit+20 menit= 30 menit=1/2 jam.
Kec. rata" = 2,6 : 1/2 = 5,2 km/jam
jawabnya c
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T17:39:25+07:00