Contoh gambar kerajinan tangan dari kulit jagung yg gampang dibuat dan ada bahan2 dan cara pembuatannya yaaa

2
Macam-macam shalat sunah
kok bisa nyambung ke shalat sunnah itu lho?
gambar bunga sedap malam,melati dan mawar dari kulit jagung

Jawabanmu

2014-09-10T16:58:17+07:00
Membuat bunga dari kulit jagung;
Kerajinan Tangan Bunga dari Kulit Jagung - Alat dan bahan
GuntingPewarna pakaian (contoh wantex)Lem tembakKawat5 buah tempayanPlastik bewarna

Kembali ke atas

Kerajinan Tangan Bunga dari Kulit Jagung - Cara Membuat
Pilihlah kulit jagung yang berumur sekitar 3 bulanLalu kulit jagung dilepaskan satu persatu dan dipilah sesuai lembarannya. Lembaran daun pertama hingga daun ketiga dipisah karena lembaran tersebut kualitasnya baikKulit jagung yang sudah dipilah kemudian direbus dengan pewarna pakaian selama 1 jam dan dibolak-balik supaya warnanya merataKemudian kulit jagung ditiriskan dan dikeringkan, jangan dijemur diterik matahari karena kulitnya bisa pecah-pecahSetelah kering disetrika dengan suhu sedangSetelah itu kulit jagung dilapis menjadi 2 sebelum dipola. Ini supaya dalam mempola menjadi kelopak bunga lebih mudah serta tidak mudah robekKulit jagung yang sudah dilapis tersebut selanjutnya dipola sesuai dengan bentuk yang kalian mauSetelah dipola lalu diserut sesuai lengkung yang diinginkanRangkai bahan sesuai bentuk bungaSelesai dirangkai, bunga diberi tangkai berupa kawat yang dibalut floral tape dan jadilah bunga cantik dan unik dari kulit jagung!



3 4 3
makasih
kayaknya kata-katanya sama persis sma blog yang aq buka tadi.. hayyoo kamu copy-paste yah. ngga copy-right banget sih loe!
2014-09-10T16:59:21+07:00
Membuat Bunga dari Kulit Jagung


  Kerajinan Tangan Bunga dari Kulit Jagung - Alat dan bahan
GuntingPewarna pakaian (contoh wantex)Lem tembakKawat5 buah tempayanPlastik bewarna
Kerajinan Tangan Bunga dari Kulit Jagung - Cara Membuat
Pilihlah kulit jagung yang berumur sekitar 3 bulanLalu kulit jagung dilepaskan satu persatu dan dipilah sesuai lembarannya. Lembaran daun pertama hingga daun ketiga dipisah karena lembaran tersebut kualitasnya baikKulit jagung yang sudah dipilah kemudian direbus dengan pewarna pakaian selama 1 jam dan dibolak-balik supaya warnanya merataKemudian kulit jagung ditiriskan dan dikeringkan, jangan dijemur diterik matahari karena kulitnya bisa pecah-pecahSetelah kering disetrika dengan suhu sedangSetelah itu kulit jagung dilapis menjadi 2 sebelum dipola. Ini supaya dalam mempola menjadi kelopak bunga lebih mudah serta tidak mudah robekKulit jagung yang sudah dilapis tersebut selanjutnya dipola sesuai dengan bentuk yang kalian mauSetelah dipola lalu diserut sesuai lengkung yang diinginkanRangkai bahan sesuai bentuk bungaSelesai dirangkai, bunga diberi tangkai berupa kawat yang dibalut floral tape dan jadilah bunga cantik dan unik dari kulit jagung

4 3 4