Seekor katak terjebak di dasar sumur tua dengab kedalaman 20 meter. Kata berusaha naik dengan cara merayap didinding sumur. satu jam pertama katak naik 3 m. Satu jam berikhtny turun 2 m. begitu seterusnyahh, hingga katak sampe di bibir sumur. Pada jam keberapakah katak mencapai bibir sumur?

2

Jawabanmu

2014-09-10T16:36:28+07:00
2 jam = naik 1 m
20 m = 40 jam atau 1 hari 16 jam
Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T16:36:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pada jam ke-35.
Penjelasan :
jam 1 : 3 m >> jam ke 34 : 17 m
jam 2 : 1 m(kan turun 2 m lagi) >> 20 m
jam 3 : 4 m

jadi jawabannya adalah pada jam ke-35