Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T15:47:05+07:00
1. Adaptasi Morfologi : penyesuaian bentuk tubuh dan struktur organisme. → Contoh Adaptasi Morfologi pada Hewan : Burung Kolibri, paruhnya sesuai untuk menghisap maduBurung Pelikan, paruhnya sesuai untuk menangkap ikanParuh Burung Elang sesuai untuk memakan daging → Contoh Adaptasi Morfologi pada Tumbuhan : Xerofit => Tumbuhan yang menyesuaikan diri dengan lingkungan yang kering. Contoh : kaktusHidrofit => Tumbuhan yang menyesuaikan diri dengan lingkungan yang berair. Contoh : terataiHigrofit => Tumbuhan yang menyesuaikan diri dengan lingkungan lembab. Contoh : Tumbuha paku, lumut2. Adaptasi Fisiologi : penyesuaian fungsi alat-alat tubuh organisme terhadap lingkungannya → Contoh Adaptasi Fisiologi (pada manusia) Jumlah sel darah merah orang yang tinggal di pegunungan lebih banyak dibandingkan orang yang tinggal di dataran rendahUkuran jantung atlet rata-rata lebih besar dibanding ukuran jantung orang kebanyakan3. Adaptasi Tingkah Laku : Penyesuaian organisme terhadap lingkungan dalam bentuk tingkah laku → Contoh Adaptasi Tingkah Laku pada Hewan : Bunglon melakukan mimikri, yaitu perubahan warna kulit sesuai dengan warna lingkunganCumi-cumi mengeluarkan tinta/cairan hitam ketika bahaya yang mengancamnyaDalam keadaan bahaya, cicak melakukan aotonomi
1 5 1
2014-09-10T15:47:46+07:00
1. adaptasi morfologi
2. adaptasi fisiologi
3. adaptasi tingkah laku
1 5 1