Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T15:35:17+07:00
1. Tengkorak ( bagian kepala belakang )
- tulang dahi / frontale
- tulang ubun - ubun / parientale
- tulang kepala belakang / osipital
- tulang baji / sphenoid
- tulang pelipis / temporal
- tulang tapis / etmhoid

2. Tengkorak ( bagian kepala muka )
- tulang rahang atas / maxilla
- tulang rahang bawah / mandibula
- tulang pipi / ozigomatycum
- tulang langit - langit / hyodem
- tulang hidung / osnale
- tulang airmata / lacrimale

3. Tengkorak ( bagian pelindung telinga )
- tulang palu / maleus
- tulang landasan / incus
- tulang sanggurdi / stapes

4. Rangka Badan ( ruas tulang belakang / columna vertebraris )
- tulang leher / vertebra servicallis
- tulang punggung / vertebra toracallis
- tulang pinggang / vertebra lumballis
- tulang kelangkang / vertebra osacrum
- tulang ekor / vertebra consigeus

5. Rangka Badan ( tulang dada )
- tulang hulu
- tulang badan / corpus sterni
- tulang tajuk / proccesur xypoideus

6. Rangka Badan ( tulang rusuk )
- tulang rusuk sejati / costae verae
- tulang rusuk palsu / costae spurice
- tulang rusuk melayang / costae fluctuantes

7. Rangka Badan ( tulang gelang bahu )
- tulang belikat / clavicula
- tulang selangka / scapula

8. Rangka badan ( tulang panggul )
- tulang usus / illium
- tulang duduk / icium
- tulang kemaluan / pubis

9. Tulang Anggota Badan ( tulang lengan 0
- tulang lengan atas / hamerus
- tulang hasta / ulna
- tulang pengumpil / radius
- tulang pergelangan tangan / corpus
- tulang telapak tangan / metacarpus
- tulang jari tangan / falanges digitarium

10. Tulang Anggota Badan ( tulang tungkai )
- tulang paha / femur
- tulang tempurung lutut / patella
- tulang kering / hibia
- tulang betis / fibula
- tulang pergelangan kaki / tarsus
- tulang telapak kaki / metatarsus
- tulang jari kaki / falanges
1 5 1
2014-09-10T15:39:57+07:00
1. Tengkorak
- Bagian kepala (os. cranium)
• tulang dahi (os.frontale)
• tulang ubun-ubun (os.parientale)
• tulang kepala belakang (os.occipetale)
• tulang baji (os.sphenoidale)
• tulang pelipis (os.temporale)
• tulang tapis (os.ethmoidale)

- Bagian muka/wajah (os.splanchocranium) 
• tulang rahang atas (os.maxilla)
• tulang rahang bawah (os.mandibula)
• tulang pipi (os.zygomaticum)
• tulang langit-langit (os.pallatum)
• tulang hidung (os.nasale)
• tulang mata (os.laximale)
• tulang lidah (os.hyoideum)
• tulang air mata (os.lacrimale)
• tulang rongga mata (os.orbitale)
 2. Badan (os.trunca)
- Ruas tulang belakang (os.vertebrae)
• ruas tulang leher (os.vertebrae cervicale)
• ruas tulang punggung (os.vertebrae thoracalis)
• ruas tulang pinggang (os.vertebrae lumbalis)
• ruas tulang kelangkang (os.vertebrae cacrum)
• ruas tulang ekor (os.vetebrae cocigeus)

- Tulang dada (os.sternum)
• Tulang hulu (os.manubrium sterni)
• Tulang badan (os.corpus sterni)
• Taju pedang (os.proccesus xyphoideus)

- Tulang rusuk (os.custae)
• pasang tulang rusuk sejati (os.costae vera)
• pasang tulang rusuk palsu (os.costae sporia)
• pasang tulang rusuk melayang (os.costae fluctuantes)

- Tulang gelang bahu
• tulang belikat (os.scavula)
• tulang selangka (os.clavicula)

- Tulang gelang panggul (os.pelvis revillis)
• tulang usus (os.ichium)
• tulang duduk (os.cosae)
• tulang kemaluan (os.pubis)
• tulang pinggul (os.pelvis)

3. Tulang anggota gerak
- Tulang lengan (os.ekstremitas anterior)
• tulang lengan atas (os.humerus)
• tulang hasta (os.ulna)
• tulang pengumpil (os.radius)
• tulang pergelangan tangan (os.carpal)
• tulang telapak tangan (os.meta carpal)
• tulang jari tangan (os.phalanges manus)
• ruas tulang jari tangan (os.digiti phalanges manus)

- Tulang tungkai (os. ekstremitas posterior)
• tulang paha (os.femur)
• tulang tempurung lutut (os.patella)
• tulang kering (os.tibia)
• tulang betis (os.fibula)
• tulang tumit (os.calcaneus)
• tulang pergelangan kaki (os.tarsal)
• tulang telapak kaki (os.meta tarsal)
• tulang jari kaki (os.phalanges pedis)
• ruas tulang jari kaki (os.digiti phalanges pedis)

#semoga_bermanfaat