Jawabanmu

2014-09-10T15:28:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jika Anda ingin memiliki pakaian yang berbahan songket, gunakanlah kain songket modern yang dibuat dengan menggunakan mesin. Meski tak semahal kain songket tradisional, bukan berarti kain songket ini tidak berkualitas. Justru, kain songket modern lebih tipis dan tidak mudah luntur, sehingga tidak masalah jika ingin menggunakannya sebagai bahan membuat pakaian. Dengan kain ini, Anda dapat membuat dress, blazer, rok, atau bahkan tas, sepatu, atau bandana. Tak perlu melakukan pemotongan
Meski telah memilih kain songket modern yang lebih murah, Anda mungkin masih merasa sayang untuk memotongnya dan menjadikannya pakaian lain. Kemungkinan, hal ini dikarenakan Anda takut akan merusak tenunan kain tersebut. Jika demikian, Anda masih bisa menggunakannya sebagai cape atau rok dengan memberi kupnat pada kain tersebut. Kupnat ini dapat dilepas kembali suatu saat dan tidak akan merusak siluet atau tenunan pada kain, serta dapat juga disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. 
Padu padankan kain songket
Alasan tidak digunakannya kain songket adalah karena takut dandanannya jadi terlalu heboh ketika memakai kain songket yang cenderung memiliki motif yang kompleks. Memang demikian. Namun hal ini tidak berarti penampilan Anda jadi berlebihan.
Untuk menghindari tampilan ‘meriah’, Anda bisa menadu padankan pakaian dari kain songket dengan warna polos. Misalnya, Anda bisa menggunakan blazer berbahan songket yang dipasangkan dengan dress sutra warna polos. Dijamin cantik, elegan, dan sophisticated.