Jawabanmu

2014-09-10T14:50:16+07:00
Tdk membuang sampah sembarangan
tdk menebang pohon sembarangan
melakukan reboisasi di sekitar daerah resapan air
membuat teras siring di daerah sekitar sungai
membersikan daerah/jalur lintasan air
4 4 4
Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T14:59:35+07:00
1.tidak membuang sampah sembarangan
2. malakukan reboisasi
3. mengadakan gotong royong membersihkan kali
4. membuat saluran air yg baik
5.mendirikan bangunan/kontruksi pencegah banjir
6.menanam pohon disekitar lingkungan rumah
7.melestarikan hutan
8.membuat lubang biopori
9.membuat sumur resapan
10.proyek pendalaman sungai
11.penggunaan paving stone untuk jalanan
12.pembuatan rumah panggung
13.kawasan ruang terbuka hijau (RTH)
14.sikap sadar lingkungan
15.rajin membersihkan selokan
16.membuat bendungan
17.membangun kanal air
18 membuat daerah resapan air
19.menanam bambu
20.menghindari penebangan pohon
5 3 5