Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T14:40:28+07:00
1. Amerika serikat dan uni soviet muncul sebagai negara adil kuasa
2. terjadi perebutan pengaruh antara amerika serikat dan uni soviet
3. muncul Block barat dgn NATO-nya (mlik amerika) dan Block timur dengan pakta warsawa (uni soviet)
4. negara-negara baru muncul setelah terbebas dari penjajah
5. terbentuk PBB
2 3 2
2014-09-10T14:55:40+07:00
Akibat PD II dalam bidang politik :
1. Munculya negara" adidaya, seperti AS dan Uni Soviet.
2. Lepasnya beberapa negara jajahan, seperti : Indonesia, China, dll.

3. Lahirnya negara" baru, seperti : Indonesia, Filipina, India, Pakistan, dan Srilangka.

4. Lahirnya PBB (United Nations) akibat dari gagalnya LBB (Liga Bangsa-Bangsa).

5. Timbulnya perang dingin akibat dari persaingan AS dan Uni Soviet.

6. Munculnya paham Zionisme (Zionisme adalah gerakan yang dilakukan oleh
    orang-orang Yahudi untuk mendirikan negara khusus bagi komunitas Yahudi)     yg kelak akan menimbulkan perang-perang skala kecil di wilayah Timur Tengah.
7. Munculnya politik mencari kawan atau aliansi yg dibentuk berdasarkan kepentingan
    keamanan bersama. Misalnya : NATO (North Atlantic Treaty Organization), METO     (Middle East Treaty Organization), dan SEATO (Southeast Asia Treaty     Organisation).
8. Munculnya politik memecah belah negara. Misalnya :
   
- Jerman dibagi 2 : Jerman Barat dan Jerman Timur
   
- Korea dibagi 2 : Korea Utara dan Korea Selatan
   
- Indo-Cina dibagi 3 : Laos, Kamboja, dan Vietnam
   
- India dibagi 2 : India dan Pakistan

#semoga_membantu
1 1 1