1. Ali menabung di bank sebesar Rp.2.000.000,00 dengan suku bunga tunggal 6% per tahun. Pada saat diambil uang Ali menjadi Rp2.080.000,00. Lama Ali menabung...... bulan

2. Seseorang meminjam uang di koperasi sebesar Rp6.000.000,00 dan diangsur selama 12 bulan dengan bunga 1,5% per bulan.Besar angsuran setiap bulan adalah?

tolong bantuin y nanti jawaban paling benar nanti saya jadiin jawaban terbaik deh....

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-01T10:28:37+07:00
1.) 6/100 x 2.000.000 = 120.000
                        = 120.000 : 12 = 10.000
     2.080.000 - 2.000.000 = 80.000
                                      = 80.000 : 10.000 = 8 bulan

2.) 15/1000 x 6.000.000 = 90.000
     6.000.000 : 12 = 500.000
     => 500.000 + 90.000 = 590.000 per bulan
siipp(y)
kayaknya yg nomer 2 itu salah
eh bener sih :D hehe
jadinya bener atau salah
bener
2014-03-01T10:45:28+07:00
1. Ali menabung di bank sebesar Rp.2.000.000,00 dengan suku bunga tunggal 6% per tahun. Pada saat diambil uang Ali menjadi Rp2.080.000,00. Lama Ali menabung...... bulan
2. Seseorang meminjam uang di koperasi sebesar Rp6.000.000,00 dan diangsur selama 12 bulan dengan bunga 1,5% per bulan.Besar angsuran setiap bulan adalah?
jawab:
1.a. cari uang hasil bunga: 2.080.000-2.000.000= Rp. 80.000
   b. cari bunganya: 80.000/2.000.000 x 100% = 4%
   c. cari lamanya: 4/6 x 12 = 8 bulan
2.a. langsung:
       6.000.000/12 = 500.000 
500.000 x 1,5/100 = 7500
500.000 + 7500 = Rp. 507.500,-
harus?
pertama, cari bunga total, karna lama angsuran selama 12 bulan jadi 12x1,5%= 18%15/1000 x 6.000.000 = 90.000
6.000.000 : 12 = 500.000
=> 500.000 + 90.000 = 590.000 per bulan
sorry,
pertama, cari bunga total, karna lama angsuran selama 12 bulan jadi 12x1,5%= 18%
kedua, cari total uang yg harus di bayar
18/100 x 6.000.000 = 1.080.000
lalu
1.080.000+6.000.000=7.080.000
terakhir, cari uang yg harus di bayar perbulan
7.080.000/12 = Rp. 590.000,-
sekian dan wassalam.....
walaikum salam
makasih y