Jelaskan tahap pembentukan urine pada manusia ( secara lengkap, padat, singkat, dan jelas ! )

2
ada 3 tahap yaitu : 1. filtrasi/penyaringan 2. reabsorbsi/penyerapan kembali zat-zat yang masih berguna bagi tubuh 3.augmentasi/penambahan kembali terhadap zat-zat yang tidak diperlukan bagi tubuh
Terima kasih atas penjelasannya

Jawabanmu

2014-09-10T14:06:30+07:00
Gdarah disaring diginjal pada bagian glomerulus (urin primer)- tubulus kontortus proximal-lengkung hemle -tubulus kontortus distal (urinesekunder) disini terjadi proses augmentasi-tubulus kolektiva
Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T14:14:42+07:00
Tahap pembentukan urine ada 3 : 
1. filtrasi (penyaringan)
2. Reabsorpsi (penyerapan kembali)
3. Augmentasi (penambahan zat-zat sisa)

kalo skemanya
daro aorta menuju Glomerolus melalui tahap Filtrasi (penyaringan) menghasilkan filtrat glomerolus (urine primer) ⇒ urine primer menuju tubulus kontortus proksimal melalui tahap Reabsorpsi (penyerapan kembali) menghasilkan filtrat tubulus (urine sekunder) ⇒urine sekunder menuju tubulus kontortus distal menuju tahap Augmentasi ⇒tubulus kolektivus ⇒ureter ⇒kantong kemih ⇒uretra ⇒ urine keluar dari dalam tubuh 
1 5 1