1. mengapa manusia di akhirat tdk dpt berbohong?
2. bagaimana sikapmu setelah mempelajari materi iman kpd hari kiamat?
3. amalan apa tdk akan terputus meski manusia tersebut sudah meninggal dunia?jelaskan dgn singkat!
4. mengapa orang yg beriman kpd hari akhir dalam hidupnya memanfaatkan untuk selalu beramal shaleh?
5. apa yg kamu ketahui tentang beriman kepada hari akhir?
6. bagaimana nasib manusia setelah hari kiamat?

2

Jawabanmu

2014-09-10T13:41:54+07:00
1.karena yang berbicara bukan lidah yang ada pada arongga mulut kita tapi anggota tubuh kita yang berbicara
2. senatiasa selalu berusaha berbuat baik karena takut kedapa allah dan hari akhir
3. amalan nasuha, doa anak soleh, dan ilmu yang berguna
4.karena dia sadar bahwa hidup di dunia itu hanya sementara dan di akhirat slama lamanya
5.yaitu mempercayai dalam hati, mengucapkan dengan lisan dan meyakini bahwa hari kiamat itu akan terjadi karena dalam setiap jalan kehidupan ada dua tahap ada awal ada akhir, ada baik ada buruk dll
6. itu tergantung dengan amalan dia selama hidup di dunia kalo amalan nya baik ya surga balasan nya , tapi kalo amalan nya buruk neraka siap menampung kita untuk menjadi tempat tinggal kita yang baru

2 5 2
Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T16:23:29+07:00
 1.karena ia sudah berhadapan dengan sang maha pencipta dan mulutnya pun terkunci yang menjawab adalah tanganay sendiri yang telah melakukan perbuatanya 
2.menjadi tau bhwa hari kiamat itu harus kita hormati karena iman kepada hari kiamat itukan termasuk rukun iman
3.amaln anak sholeh, amalan zakat, amalan kebaikan maka dari itu stelah kita mninggal kita akan mendapat 3 amal yg tidak terputus 
4.karena hari akhir adalah hari pembalasan amal perbuatan yang telah digantungkan manusia dalam duunia baik apa buruknya makanya jika manusia amal perbuatanya jelek maka mereka akan dihukum dengan perbuatan yang setimpal,maka dari itu mereka memperbanya amal salehnya sehingga jika kiamat terkumpul amal ibadah yang banyak
5.yg aku ketahui bahwasnya hari kiamat adalah hari akhir seluruh umat manusia akan dibals amalnya 
6.-di alam kubur ditanay asesuai perbuatan 
   -ditimbang amal perbuatanaya didunia
   -akn ditentukan akan masuk manakah mereka 

2 5 2