Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T13:29:13+07:00
Jenis kriya nusantara dan modern
1. kriya anyaman
2. kriya keramik
3. kriya bordir
4. kriya logam
5. kriya lukisan
6. kriya kulit
7. kriya ukiran
8. kriya batu
9. wayang
pisahkan sendiri ya, soalnya gak ada yang terpisah di sumbernya. kalau yang modern mungkin berbeda dalam tekhnik dan bahan bakunya. cara pembuatannya dan juga disain dan bentuk yang mungkin lebih futuristik
2014-09-10T13:31:26+07:00
Jenis seni kriya nusantara tradisional :
1. kriya tenun. pengerjaannya dengan cara di tenun. contoh : songket.
2. kriya batik. pengerjaanya dengan teknik tulis, cap dan lukis. contoh : kain batik solo dll.
3. kriya anyaman . pengerjaannya dengan cara dianyam sesuai dengan wanaa yang berbeda dan sesuai jalur yang berbeda . contoh : sandal, tas, tikar dll
jenis seni kriya nusantara modern :
1. kriya bordir. pengerjaannya dengan membordir kain atau sejenisnya menggunakan mesin bordir. contoh : taplak meja, sarung bantal dll.