Jawabanmu

2014-09-10T12:24:24+07:00
Yang saya tau hany asendi engsel dan sendi peluru
sendi pelana, sendi peluru, dan sendi engsel.
Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T12:25:50+07:00
Sendi Peluru            : Dapat digerakkan ke segala arah.contoh                        : Tulang gelang bahu dengan tulang lengan atas         Sendi Engsel           : Dapat digerakkan satu arah.Contoh                        : Persendian pada siku dan lutut          Sendi Pelana           : Dapat digerakkan dua arahContoh                        : Pergelangan tangan dengan ibu jari         Sendi Putar              : Dapat digerakkan berputarContoh                        : Tulang atlas dengan tulang aksis/pemutar         Sendi Luncur          : Gerak rotasi pada satu bidang datarContoh                        : Tulang-tulang pada pergelangan tangan dan kaki          Sendi Gulung          : Hanya terjadi sedikit gerakan dan dapat mengitari porosContoh                        : Tulang pengumpul dengan hasta         Sendi Kondiloid      : Digerakkan ke samping dan maju-mundur namun tidak mengitari porosContoh                        : Pada telapak tangan
2 5 2