Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T12:46:10+07:00
Urea 10% = 10 gr
Air 90 % = 90 gr
n air = 90/18 = 5 mol
Molaritas (n) : m/Ar = 10/60 = 0,167 mol
Molalitas: n x 1000/vol air(ml) = (10/60) x (1000/90) = 1,85 molal
Fraksi urea: n urea / (n urea + n air) = 0,167 / (0,167 + 5) = 0,167/5,167

Maaf kalo salah hitungannya
1 5 1
2014-09-10T14:16:47+07:00
10% artinya 10 gram terlarut, 90 gram pelarut
M = gr/Mr x 1000/V
M = 10/60 x 1000/100
M = 1,67M

m = gr/Mr x 1000/p
m = 10/60 x 1000/90
m = 1,85m

Xt = nt/(nt+np)
= (10/60)/([10/60]+[90/18])
= 017/5,17
= 0,03