Jawabanmu

2014-09-10T11:37:27+07:00
Bedanya satu tarian menggunakan piring yang satunya tdk menggunakan piring
kostum
musik
Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T11:39:03+07:00
Tari Piring diawali dengan rebana dan gong yang dimainkan pemusik, rangkaian tarian dimainkan secara besamaan oleh beberapa orang penari. Tari piring dimainkan oleh penari berjumlah ganjil 3 sampai 7 orang dan penari menggunakan pakaian berwarna cerah dengan nuansa merah dan kuning keemasan.

Tari Jaipong lahir dari kreatifitas seorang seniman Bandung bernama Gugum Gumbira yang menaruh perhatian besar pada kesenian rakyat seperti tari pergaulan Ketuk Tilu. Gugum Gumbira memang sangat mengenal pola-pola gerak tari tradisional Ketuk Tilu, seperti gerak bukaan, pencugan, nibakeun, dan gerakan-gerakan lainnya.

Perbedaan tari saman dengan tari jaipong???