karna indonesia terletak di garis khatulistiwa 6
derajat LS sampai 11 derajat LU
karena indonesia terletak digaris khatulistiwa
Letak astronomis Indonesia Terletak di antara 6oLU – 11oLS dan 95oBT – 141oBT Berdasarkan letak astronomisnya Indonesia dilalui oleh garis equator, yaitu garis khayal pada peta atau globe yang membagi bumi menjadi dua bagian sama besarnya

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T08:55:49+07:00
Indonesia memiliki iklim muson tropis karena indonesia dilintasi oleh garis lintang 0 derajat atau yang biasa dikenal dengan garis khatulistiwa. hal ini memnyebabkan indonesia mendapatkan pancaran sinar matahari yang maksima (sepanjang tahun), sehingga memiliki iklim tropis
1 5 1
2014-09-10T08:56:21+07:00
Karena indonesia terletak di garis khatulistiwa