Jawabanmu

2014-02-28T22:30:32+07:00
> emigrasi = pindah dr tanah air sendiri ke negeri lain untuk tinggal menetap di sana

> urbanisasi =
perpindahan penduduk secara berduyun-duyun dr desa (kota kecil, daerah) ke kota besar (pusat pemerintahan)

> transmigrasi =
perpindahan penduduk dr satu daerah (pulau) yg berpenduduk padat ke daerah (pulau) lain yg berpenduduk jarang

> imigrasi =
perpindahan penduduk negara lain ke negara tertentu untuk menetap




5 4 5
Jawaban paling cerdas!
2014-03-01T08:14:51+07:00
1. Imigrasi   
Imigrasi adalah perpindahan orang /penduduk dari suatu tempat/negara luar ke dalam negeri, dengan tujuan menetap. Orang yang melakukan imigrasi disebut imigran. Contoh orang India pindah menetap ke Indonesia

2. Emigrasi    
Emigrasi adalah perpindahan orang /penduduk dari suatu wilayah /negara asal ke negara luar dengan tujuan bekerja/menetap. Orang yang melakukan emigrasi disebut emigran. Contoh orang Indonesia pergi ke Malysia menjadi tenaga kerja Indonesia.

3. Remigrasi    
Remigrasi adalah perpindahan/pemulangan penduduk asing ke negara asalnya. Contoh TKI di Malaysia dipulangkan kembali ke Indonesia.
4. Urbanisasi    
Urbanisasi adalah perpindahan penduduk dari desa ke kota dengan tujuan menetap/mencari pekerjaan. Contoh penduduk dari desa di Surabaya pergi ke Jakarta.
5. Transmigrasi.    
Transmigrasi adalah perpindahan penduduk dari pulau yang padat ke pulau yang masih jarang penduduknya. Contoh penduduk dari pulau Jawa pindah ke pulau Kalimantan.
6. Sirkuler     
Sirkuler adalah gerak penduduk dari suatu wilayah menuju wilayah lain dengan tidak ada niatan menetap di daerah tujuan. Contoh di Indonesia (menurut batasan sensus penduduk) sirkuler dapat didefinisikan sebagai gerak penduduk yang melintasi batas provinsi menuju ke provinsi lain dalam jangka waktu 6 bulan.

3 3 3