Jawabanmu

2014-09-10T06:38:24+07:00
Kalimat:
Pada dasarnya ada dua jenis keritik sastra, yakni kritik sastra intristik dan kritik sastra extrinsik. Kritik sastra intrinsik menganalisis karya berdasarkan bentuk dan gayanya, secara komplek.
Penulisan kata serapan dalam kutipan di atas tidak sesuai dengan EYD. Perbaikan penulisan kata serapan yang sesuai EYD adalah ...Kritik, ektrinsik, komplek. Kritik, ekstrinsik, kompleks.Kritis, ekstrinsik, komplek.Kritik, ekstrinsik, kompleks.Kritis, ekstrinsik, komplek.Paragraf :
Koperasi mempunyai prinsip dasar menyejahterakan seluruh anggotanya dan sebagai kekuatan penyeimbang dalam ... ekonomi, koperasi dulu dikembangkan dengan membetuk jaringan kerja sama antarkoperasi dari berbagai dunia. Tidak adanya koperasi, usaha kecil menengah sulit bersaing dengan perusahaan-perusahaan multinasional, yang dikelola dengan mengedepankan prinsip ..., efesiensi, dan ...           
Kata serapan yang tepat untuk melengkapi paragraf tersebut adalah ...Sistem, efektivitas, dan produktivitas.Sistem, efektivitas, dan produktifitas.Sistem, efektifitas, dan produktifitas.Sistim, efektifitas, dan produktifitas.Sistim, efektifitas, dan produktifitas.
contoh serapan apotik(kata tidak baku)-apotek (kata tidak baku)