Jawabanmu

2014-02-28T21:28:07+07:00
Karena senyawa ionik pada keadaan padat gaya ikat yang terbentuk antara ion positif dan ion negatif (kisi kristal) sangat kuat sehingga tidak memungkinkan terjadinya mobilisasi ion-ion. yang enyebabkan tidak dapat menghantarkan arus listrik
5 2 5
Jawaban paling cerdas!
2014-02-28T21:29:22+07:00
Senyawa ion dalam bentuk lelehan atau larutan dapat bergerak secara bebas dan terpisah menjadi ion positif dan negatif. Ion yang bergerak bebas inilah yang dapat menghantarkan arus listrik. Dalam bentuk kristal, ionnya tertata secara struktural dan tidak bergerak bebas


3 4 3