Jawabanmu

2014-09-10T05:00:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Penyakit pada ginjal adalah batu ginjal.
batu ginjal sering membuat oran kesakitan di perut sebelah kiri atau kanan, jika tidak cepat di obati maka orang tersebut akan meninggal
Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T05:41:10+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Macam Penyakit dan Gangguan Pada Ginjal 1. Nefritis
Nefritis adalah kerusakan bagian glomerulus ginjal akibat alergi racun kuman, biasanya disebabkan oleh bakteri Streptococcus. Nefritis mengakibatkan seseoang menderita uremia dan oedema. Uremia adalah masuknya kembali asam urin dan urea ke pembuluh darah. Oedemia adalah penimbunan air di kaki karena reabsorbsi air terganggu
2. Batu Ginjal
Batu ginjal terbentuk karena oengendapan garam kalsium di dalam rongga ginjal, saluran ginjal atau kantong kemih. Btu ginjal ini berbentuk Kristal yang tidak dapat larut. KAndungan batu ginjal adalah kalsium oksalat, asam urat dan Kristal kalsium fosfat. Endapan garam ini terbentukl jika seseorang terlalu banyak mengkonsumsi gaaram mineral dan terlalu sedikit mengkonsumsi air.
3. Glikosuria
Adalah ditemukanya glukosa pada urin. Adanya glukosa dalam urin menunjukan adanuya kerusakan pada tabung ginjal.
4. Albuminuria
Adalah ditemukannya albumin pada urin. Albumin dalam urin meruoakan indikasi adanya kerusakan pada membrane kapsul endothelium . Selain itu dapat juga disebabkan oleh iritasi sel sel ginjal karena masuknya substansi seperti racun bakteri , eter atau logam berat.
5. Hematuria
Adalah ditemuaknnya sel darah merah dalam urin. Hematuria disebabkan oeradangan dalam organ urinariaatau iritasi akibat gesekan pada batu ginjal.
6. Ketosis
Adalah ditemukannya senyawa keton di dalam darah. Hal ini dapat terjadi pada orang yang melakukan diet karbohidrat.
7. Diabates Militus
Adalah oenyakit yang muncul karena pancreas tidak menghasilkan atau hanya mgnehasilkan sedikit sekali insulin. Insulin adalah hormone yang mampu mengubah glukosa menjadi glikogen sehingga mengurangi kadar gula dalam darah. Selain itu insulin juga membantu jaringan tubuh gulkosa sehingga dapat digunakan sebagai sumber energy. Penyakit ini juga dapat terjadi karena sel sel hati, otot dan lemak memiliki respon yang rendah terhadap insulin . Kadar Glukosa di Urin dan darah sangat tinggi.
8. Diabetes Insipidius
Suatu penyakit yang menyebabkan penderita mengeluarkan urin terlalu banyak. Penyebabnya adalah kekurangan hormone ADH.

1 5 1