Jawabanmu

2014-09-09T23:46:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Poliuria

setauku ini sih, semoga membantu yaa
2 4 2
2014-09-09T23:47:26+07:00
Kencing manis atau Diabetes.

Diabetes MelitusDiabetes mellitus atau kencing manis adalah penyakit yang ditandai dengan kelebihan kadar glukosa dalam darah. Hal itu dikarenakan kurangnya produksi hormon insulin yang berfungsi mengubah glukosa menjadi glikogen di dalam darah kita. Karena glukosa darah tidak ada yang mengubah menjadi bentuk lain maka akibatnya terjadi penumpukan jumlah glukosa di dalam darah sehingga mengakibatkan tingginya konsentrasi gula di darah kita. Umumnya diabetes melitus disebabkan oleh rusaknya sebagian kecil atau sebagian besar dari sel-sel betha dari pulau-pulau Langerhans pada pankreas yang berfungsi menghasilkan insulin, akibatnya terjadi kekurangan insulin.

Diabetes InsipidusDiabetes Insipidus adalah penyakit terlalu banyak kencing yang disebabkan karena tubuh kekurangan hormon ADH (antidiuretic hormone). Hormon ADH adalah senyawa hormon yang berfungsi menstimulasi tubulus ginjal untuk menyerap air lebih banyak dari urine yang akan dibuang keluar tubuh. Karena kurangnya hormon ADH tersebut akibatnya ginjal tidak dapat menyerap kelebihan air yang terlalu banyak sehingga kelebihan air tersebut akan langsung dibuang keluar begitu saja tanpa ada penyerapan kembali. Nah, hal inilah yang mengakibatkan tubuh kita mengeluarkan air kencing yang terlalu banyak melebihi jumlah normal.

Jadi begitu perbedaannya yang anda tannya ini tadi adalah penyakit diabetes Insipidus
terima kasih, tpi aku bingung diabetes mellitu atau insipisidus
Saya jelaskan ya
terimakasih
sama-sama