Jika sebuah vektor 12N diuraikan menjadi dua buah vektor yang saling tegak lurus dan yang sebuah daripadanya membentuk sudut 30° dengan vektorn itu. Besar masing masing vektor adalah...
a. 6N dan 6akar3N
b. 6N dan 6akar2N
c. 6N dan 3akar2N
d. 3N dan 3akar2N
e. 3N dan 3akar3N

Jelasin caranya ya :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T22:43:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dik
misalkan
Vektor A = Vektor B
12 N      = 12 N
sudut apit 30

maka
Ax =  A cos 30 = 12.1/2 √3 = 6√3 N
Ay = A sin 30 = 12 .1/2 = 6 N

Karena A = B
sehingga besar masing-masing Vektor yang (A) jawabannya



semoga membantu 6_^
5 4 5
2014-09-09T22:52:50+07:00