1 . Andi mempunyai mainan kayu yang berbentuk kubus , jika volume kubus tersebut 512 cm(3) , berapakah panjang sisi nya?

2. Sebuah akuarium berbentuk kubus dengan panjang sisi 150 cm , berapakah volumenya?

3. Doni mempunyai dua kubus , masing masing panjang sisi nya 15 cm dan 20 cm. Doni mengisi kubus kubus tersebut dengan pasir sampai penuh . Berapa volume kedua kubus tersebut?

Tolong ya :)

2

Jawabanmu

2014-09-09T21:46:56+07:00
1. 512 akar 3 = 8 cm
2. 150x150x150 = 3.375.000cm3
3. kubus 1 volumenya 3375 cm3
kubus 2 volumenya 8000 cm3
total volumenyaa 3375+8000 = 11375cm3
Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T21:47:07+07:00
1. 512=s^3
8 cm = s

2. V= s^3
V= 150.150.150
V=3375000 cm^3

3. V1 = 15.15.15
V = 3375

V2= 20.20.20
V=8000

V1+V2 = 11375 cm^3
2 4 2