Jawabanmu

2014-09-09T21:34:28+07:00
A. Salah (Atom H sudah terpakai 4 tidak bisa dicabangkan lagi "3 untuk rangkap, 1 untuk mengikat atom C yg lainnya", bila rangkapnya rangkap 2 masih bisa dicabangkan)
b. Benar
c. Salah (Tidak ada keterangan pada posisi mana si rangkap itu berada)
d. Salah (4-metil-2-pentuna)
e. Salah (Atom H sudah terpakai 4 tidak bisa dicabangkann lagi, bila dia rangkapnya rangkap 2 masih bisa dicabangkan)

maaf bila ada kesalahan masih belajar juga.
kan pertanyaan nya tuliskan strukturnya .
sory saya masih pemula cuma bisa bantu kyk yg sudah saya jawab, saya bisa tuliskan strukturnya tapi saya tidak tau cara masukin foto ke sini, kalo saya bkin pke word gk bisa.
okok bsok saya kerjain, masukan fotonya lewat lampiran pas menjawab kan ? saya tidak lihat tdi
iya iya tapi buat besok nih pr nya ,,
malas ane fotonya, yg digambar strukturnya cuma yg bner ajh kan ??? yaudah tinggal digambarin gampang gitu kok
Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T04:09:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A.)  SALAH (karena keempat elektron valensi milik atom C telah diisi oleh atom C yg lain, ada yg dg ikatan tunggal dan ada yg dg ikatan rangkap 3, yaitu :
   CH ≡ C - CH2 - CH3        namun jika          CH ≡ C - CH - CH3
            I                              seperti                                I
         CH3                              ini                                 CH3
       (Salah)                                            (3-metil-1-butuna = benar)
b.) BENAR
c.) SALAH (karena tidak ada angka didepan kata PENTUNA yg seharusnya berfungsi untuk memberitahukan tentang letak ikatan rangkap 3 nya)
d.) SALAH (karena apabila dilihat dari strukturnya akan ditemukan jawaban 4-ETIL-2-HEKSUNA bukan 4 - ETIL - 2 - PENTUNA, ini :
         CH3 - C ≡ C - CH - CH3
                               I
                            C2H5
e.) BENAR
   CH ≡ C - CH - CH2 - CH3
                   I
               C2H5


#maaf kurang lebihnya bisa anda tanyakan pada yg lebih ahli ;)
1 5 1