5. Bu Ani memiliki dua karung gula masing-masing beratnya 50 kg. Gula tersebut akan dimasukkan dalam kantong-kantong plastik yang berisi 250 gram. Berapa banyak kantong plastuk yang dibutuhkan dua karung gula tersebut?
JAWAB : ____________________________________________ (pakek Dik. dan Dit yaaaa:( )

6. Hitunglah perkalian dam pembagian berikut ini.
a. 7 x (-5) = ... e. 90 : (-10) = ...
b. -8 x (-17) = ... f. (-15) : 5 = ...
c. -5 x (18+ (6) ) = ... g. (-20) : (-5) = ...
d. -14 x (-10) x (-21-(-10)) = ... h. {-96 : (-8) } : -4 = ...

(pakek jalannya yaaaaa:()



2

Jawabanmu

2014-09-09T21:03:27+07:00
5)dik: 50 kg gula dimasukan ke kantung plastik 250 gram, 1 kg = 1000 gram
dit : berapa kantung yang dibutuhkan?
jawaban: 50×1000 = 50000 per 250 
                            = 200 kantung plastik

maaf cuma segini,lagi males ngetik,maaf kalo salah
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T21:12:33+07:00
5) Dik : 2 karung gula 50 kg dimasukkan ke plastik 250 gram
Dit : Berapa banyak kantong plastik yang diperlukan?
Jwb : 2 x 5 kg = 100 kg x 1000 = 100.000 gram/250 = 400 plastik

6) a. -35
b. 136
c. -5 x (18+(6)) = -5 x 24 = -120
d. -14 x -10 x (-21-(-10)) = -14 x -10 x (-21+10) = -14 x -10 x -11 = -1540
e. -9
f. -3
g. 4
h. (-96 : (-8)) : -4 = (12) : -4 = -3
2 4 2