Apakah yang dimaksud dengan : a. in group dan out group b.primer groub dan skunder group c.gemenscaft dan gesselcaft d.formal group dan informal group e.masyarakat pedesaan dan masyarakat perkotaan f.masyarakat kerumpunan dan masyarakat publik tolong bantuannya ya :)

1

Jawabanmu

2014-03-01T13:33:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A.) in group : kelompok sosial dimana individu mengidentifikasikan dirinya. pada umumnya didasarkan pada faktor simpati dan selalu mempunyai perasaan dekat dengan anggota kelompok. | out group : kelompok sosial yang oleh individu diartikan sebagai lawan in-group-nya. selalu ditandai dengan sifat kelainan yang berwujud antagonisme dan antipati.
b.) primer group (kelompok primer) : kelompok sosial yang paling paling sederhana dengan anggota saling mengenal, serta adanya kerjasama erat. | secondary group (kelompok sekunder) : kelompok yang terdiri dari banyak orang, yang sifat hubungannya tidak berdasarkan pengenalan secara pribadi dan juga tidak langgeng.
c.) gemeinschaft (paguyuban) : bentuk kehidupan bersama dimana anggotanya diikat oleh hubungan batin murni yang bersifat alamiah dan kekal. | gesellschaft (patembayan) : ikatan lahir yang bersifat pokok untuk jangka waktu yang pendek, bersifat satu bentuk dalam pikiran belaka (imaginary) serta strukturnya bersifat mekanis.
d.) formal group : kelompok yg mempunyai peraturan tegas dan sengaja diciptakan oleh anggotanya untuk mengatur hubungan antar sesamanya. | informal group : kelompok yang tidak mempunyai struktur dan organisasi yang pasti, biasanya karena pertemuan yang berulang kali.
e.) masyarakat pedesaan; masyarakat yang selalu memiliki ciri-ciri hidup bermasyarakat, biasanya tampak dalam perilaku keseharian mereka. | masyarakat perkotaan; lebih ditekankan pada sifat kehidupannya serta ciri kehidupannya yang berbeda dengan masyarakat pedesaan.
f.) setahu saya 'masyarakat kerumunan'. kerumunan : individu-individu yang bergabung atau menghimpunkan diri untuk mengerubungi sesuatu. | masyarakat publik : kelompok yang bukan merupakan kesatuan.

*Maaf kalau ada kesalahan. Maaf kalau jawabannya kurang dimengerti. 
11 4 11