Alfha mempunyai 25 kelereng sedangkan Dodi mempunyai 55 kelereng. Berapa banyaknya kelereng yang harus diberikan Alfha kepada Dodi sehingga jumlah kelereng Dodi menjadi 4 kali jumlah kelereng Alfha? )Dengan Caranya Kak ^_^

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T20:38:27+07:00
Alfha 25. dodi55. jumlah 80. alfha=16. dodi64. kelereng yg diberikan alfha k dodi.64-55=9 kelereng
alfha=16 dan Dodi=64 dari mana k?
4 x jumlah kelereng dodi= 4(punya alfa)+1(punya dodi)=5. alfa 80:5=16. dodi16x4=64
ok ok sangkyu ^_^
2014-09-09T20:48:49+07:00
25-(x)=55+(x)
(25-(x)X4)=55+(x)
(x)=9
=(25-9)X4=55+9
=16X4=64
x=9
jadi, kelereng yg diberikan Alfha kepada Dodi agar kelereng Dodi menjadi 4 kali jumlah kelereng Alfha adalah 9.
2 5 2