Tentukan Penyelesaian Persamaan Linear Satu Variabel (PLSV) berikut ?
1. 2 ( x - 5 ) = 3x - 4 ( x - 2 )
2. 1/4 ( x - 10 ) = 2/3 ( x - 5 )
3. (x + 4) / 5 + (x-4) / 5 = 8
Minta tolong banget ya kakak abang yang baiik :) dengan cara yang lengkap dan pastinya jawabannya btul hehe Terimakasih

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T20:24:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
2 ( x - 5 ) = 3x - 4 ( x - 2 )
2x - 10 = 3x - 4x + 8
2x - 3x + 4x = 8 + 10
3x = 18
x = 18/3
x = 6


1/4 ( x - 10 ) = 2/3 ( x - 5 )  (kedua ruas dikali 12)
3 (x - 10) = 8( x - 5)
3x - 30 = 8x - 40
3x - 8x = -40 + 30
-5x = -10
x = -10/-5
x = 2


(x + 4) / 5 + (x-4) / 5 = 8
  ( kedua ruas dikali 5)
x + 4 + x - 4 = 40
2x = 40
x = 40/2
x = 20
2 3 2
2014-09-09T20:29:15+07:00
1. 2 ( x - 5 ) = 3x - 4 ( x - 2 ) 
pertama yang di kanan 
2x-2x5=2x-10
dikiri
3x-4x+8= -x+8
itukan variabelnya ada yang sama jadi di kurang
stlh itu di gabungin
2x-10=-x+8
-xnya pindah ruas dari kiri kek kanan dan -10 pindah dari kanan ke kiri dan keduanya di kali -1
2x+x=10+8
3x=18
x=18/3
x=6