Jawabanmu

2014-01-07T18:04:50+07:00
HAM=Hak asasi manusia
agar tidak terjadinya hukum rimba  seperti dulu dimana kaum kuat menindas yg lemah,shg kaum lemah tak dapat berbuat apa2
ADIL=Merata,seimbang
Jawaban paling cerdas!
2014-01-07T18:06:52+07:00
1. Ham ini berfungsi untuk menjaga kelangsungan hidup manusia, seperti hak untuk hidup, berpendidikan, dll. Namun, oleh karena hidup dalam masyarakat, jadi ham itu harus mempunyai batasan, oleh karena itu dibentuklah hukum.
2. Adil adalah memberikan hak setiap yang berhak secara lengkap tanpa lebih tanpa kurang antara sesama yang berhak, dalam keadaan yang sama dan penghukuman orang jahat atau yang melanggar hukum sesuai dengan kesalahan dan pelanggarannya.
1 5 1