Tolong saya
lumayan poin gede

Dinding sebuah kamar berukuran 3 m x 4 m
akan dicat. Pada dinding tersebut terdapat pinti berukuran 1m x 2m dan sebuah jendela berukuran 1m x 1m

a. Hitunglah luas dinding yang akan diberi cat

b. Jika biaya untuk pembelian cat Rp.10.000 per m2,hitunglah biaya keseluruhan untuk pengecatan dinding tersebut?

2
A. luas= (3x4)-(1x2)-(1x1) =12-2-1 =9m2 jadi, luas dinding yang akan di cat adalah 9 m B. harga = 10.000x9 =90.000 jadi biaya keseluruhan untuk pengecatan adalah 90.000

Jawabanmu

2014-09-09T20:21:04+07:00
A. (3mx4m) - ((1mx2m)+(1mx1m)) = 12m - (2m+1m) = 12m2-3m = 9m2

B. 9m2 x 10.000 = 90.000
Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T20:22:12+07:00
A. luas=(3×4)-(1×2)-(1×1)
=12-2-1m
= 9m2
Jadi luas dinding yang akan diberi cat adalah 9m

b. harga=10.000×9
=90.000
Jadi,biaya keseluruhan untuk pengecatan dinding teraebut adalah 90.000
1 5 1