Jawabanmu

2014-09-09T20:23:33+07:00
Hukum newton 2 adalah=percepatan, hukum newton 3 = aksi reaksi.
contohnya apa,.??
hukum newton 2= seorang anak diam, kemudian naik sepeda pergi ke masjid. hukum 3 = rian mendorong meja lalu agung menariknya.
pengertiannya dipanjangin donk,.. jgn pendek gtu,..
Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T20:32:38+07:00
Hukum 2:Perceotan Yg ditimbulkan oleh gaya yg bekerja pada benda berbanding lurus dengan besar gayanya dan berbanding terbalik dengan masa benda
contoh:Mobil yg melaju di jalan raya akan mendapatkan percepatan yg sebanding dengan gaya dan berbanding terbalik dengan massa mobil tersebut

Hukum 3:jika sebuah benda mengerjakan gaya terhadap benda lain , maka benda lain aakan mengerjakan gaya yg sama besar dan berlawanan pada benda tersebut

Contoh :Mendorong Mobil,Gaya Tarik Menarik Magnet

Salam Smpn 1 Blega Bangkalan Madura jawa timur
Moh.Fajril Falah(Ariel) 8F
HUKUM 3 NEWTON :
1. duduk di atas kursi berat badan tubuh mendorong kursi ke bawah sedangkan kursi menahan (mendorong) b
yg itu salah hukum 3nya
HUKUM 3 NEWTON :
1. duduk di atas kursi berat badan tubuh mendorong kursi ke bawah sedangkan kursi menahan (mendorong) badan ke atas.
2. Jika seseorang memakai sepatu roda dan mendorong dinding, maka dinding akan mendorong sebesar sama dengan gaya yang kamu keluarkan tetapi arahnya berlawanan, sehingga orang tersebut terdorong menjauhi dinding
salbuut
yak reh se HUKUM 2 NEWTON:
1. Gaya yang ditimbulkan ketika kita menarik gerobag yang penuh dengan padi,untuk dipindahkan kerumah dari sawah.
2.-Jika ditarik dengan gaya yang sama mobil-mobilan yang massanya lebih besar (ada beban) percepatannya lebih kecil
-Mobil-mobilan yang sama (massa sama) jika ditarik dengan gaya yang lebih besar akan mengalami percepatan yang lebih besar pula
se HUKUM 3 NEWTON :
1. duduk di atas kursi berat badan tubuh mendorong kursi ke bawah sedangkan kursi menahan (mendorong) badan ke atas.
2. Jika seseorang memakai sepatu roda dan mendorong dinding, maka dinding akan mendorong sebesar sama dengan gaya yang kamu keluarkan tetapi arahnya berlawanan, sehingga orang tersebut terdorong menjauhi dinding