1.jelaskan atau terangkan mengapa angin muson barat membawa pengaruh negara indonesia menjadi musim penghujan ?

2.jelaskan atau terangkan mengapa angin muson timur mengakibatkan wilayah indonesia mengalami musim kemarau

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T20:09:49+07:00
1. Karena angin muson barat bergerak dari Barat melalui Samudera Hindia , angin itu mengandung uap air sehingga menurunkan hujan.
2. Karena angin muson timur bergerak dari Benua Australia yang umumnya berupa daerah padang pasir, sehingga angin tersebut bersifat kering.
2014-09-09T20:19:47+07:00
1) Karena angin muson barat bergerak dari Barat melalui Samudera Hindia dan digerakkan dgn gaya coriolis, sehingga anginnya berasal dari Benua Asia. angin itu mengandung uap air sehingga menurunkan hujan.
2) Karena angin muson timur bergerak dari Benua Australia yang umumnya berupa daerah padang pasir, sehingga angin tersebut bersifat kering
dan tidak ada uap air.