Dari 40 siswa, terdapat 27 siswa gemar matematika dan 23 sisw gemar ipa, dan 15 siswa gemar matematika dan IPA. Banyak siswa yang tidak gemar matematika maupun IPA adalah..
a. 5 siswa
b. 8 siswa
c. 27 siswa
d. 37 siswa

Please yang tau jawbannya bantu yaa ^^ :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-28T18:59:19+07:00
Jawabannya a. 5
insya Allah benar, tadi sudah saya hidung

Ohiyaiya kaa saya sudah mengerti :D makasih yaa kaka kaka semua udah bantu :) ^^
ok (y)
iya terima kasih kembali :D
hidung itu hitung kah?
Haha, iya sorry salah ketik :v
2014-02-28T19:01:46+07:00
Yang gemar keduanya = 15
yang gemar mtk saja -> 27-15= 12
yang gemar ipa saja -> 23-15=8
total yang gemar mtk dan ipa : 15+12+8=35
jadi, yang tidak gemar keduanya -> 40-35= 5 siswa 


saya mengerjakan pakai gambar. jadi maaf kalau kurang ngerti ;)