Jawabanmu

2014-02-28T19:02:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Penilaian ku tentang sumpah amukti palapa
merupakan sumpah yang sanagat membuktikan persatuan nusantara
di akibatkan oleh usaha gajahmada yang ingin membuat majapahit terkenal.
Sumpah amukti Palapa di buat oleh Patih Gajah Mada, sumpah itu dijalankan dengan baik olehnya. Semua janji nya ditepati, terbukti dengan kemajuan kerajaan Maja Pahit yang mampu menduduki wilayah seluruh Nusantara hingga ke beberapa wilayah negara tetangga. 
Pada tahun 1329, Patih Majapahit yakni Aryo Tadah (Mpu Krewes) ingin mengundurkan diri dari jabatannya. Ia menunjuk Patih Gajah Mada dari Kediri sebagai penggantinya. Patih Gajah Mada sendiri tak langsung menyetujui. Ia ingin membuat jasa dahulu pada Majapahit dengan menaklukkan Keta dan Sadeng yang saat itu sedang melakukan pemberotakan terhadap Majapahit. Keta & Sadeng pun akhirnya takluk. Patih Gajah Mada kemudian diangkat secara resmi oleh Ratu Thribhuwana Tunggadewi sebagai Rakryan Patih Majapahit (1334)
Dengan adanya  sumpah palapa ini, kita sebagai anak muda penerus bangsa di tuntut untuk bekerja keras dan pantang menyerah dalam meraih cita-cita atau tujuan hidup, agar hidup kita berguna bagi Bangsa dan Negara.





semoga membantu :)
4 3 4