Jawabanmu

2014-09-09T19:57:33+07:00
Bunga dari kulit jagung.
cara : Bahan:
Kulit jagung (dikeringkan di suhu ruangan kira-kira beberapa hari sampai warnanya berubah kuning pucat atau kecoklatan).
Lem (aku pake lem UHU, mungkin bisa juga diganti lem lilin/ lem tembak/ gluegun)
Gunting
Baskom berisi air 


Cara membuat:
1. Pilih kulit jagung yang teksturnya masih bisa dibengkokkan, jangan yang terlalu keras atau terlalu tipis karena kulit ini gampang robek. Aku pribadi sengaja memilih kulit jagung yang sedikit bengkok agar menyerupai kelopak bunga beneran.
2. Buat pola kelopak dengan gunting. Aku bikin langsung dengan menggunting kulit jagungnya, mulai dari 3-4 kelopak kecil, 3-4 kelopak sedang, dan 5-8 kelopak besar. Polanya nggak harus simetris gitu sih, menurutku. Bikin aja sesuai keinginanmu, tiap beda potongan hasil jadi bunganya juga beda. Asyik kan?
3. Rendam 1 helai kulit jagung ke dalam sebaskom air. Setelah ia tampak layu, ambil dan tiriskan. Tunggu sampai kering. Potong 1 helai kulit jagung tersebut menjadi selebar 1-2cm, lalu lem di satu sisi,  dan gulung hingga membentuk 1 roll tabung kecil.
4. Buat lingkaran dari kulit jagung dengan diameter sama dengan diameter roll. gunting dan tempelkan bulatan tersebut di bagian roll. Dengan begitu roll tersebut bisa berdiri tegak dan di bagian samping roll tersebut menjadi tempat ditempelkannya kelopak-kelopak bunga.