Filum Echinodermata (dari bahasa Yunani untuk kulit berduri) adalah sebuah filum hewan laut yang mencakup bintang laut, Teripang, dan beberapa kerabatnya.
Echinodermata merupakan hewan berkulit duri., karena kulitnya mempunyai lempeg-lempeng zat kapur (Calsium carbonat) dengan duri-duri kecil.
Hewan ini dapat dibedakan menjadi lima golongan, yaitu :
1.Bintang laut (Asteroidea)
2. Landak Laut (Echinoidea)
3 Bintang Ular (Ophiuroidea) 4.Lilia Laut (Crionidea)
Tripang (Holothuroidea)

Jawabanmu

2014-02-28T18:04:55+07:00
 echinodermata adalah hewan tak bertulang belakang yang memiliki kulit duri filum ini habitatnya di laut
Jawaban paling cerdas!
2014-02-28T18:05:35+07:00
Filum Echinodermata (dari bahasa Yunani untuk kulit berduri) adalah sebuahfilum hewan laut yang mencakup bintang laut, teripang, dan beberapa kerabatnya