Jawabanmu

2014-09-09T19:39:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.Olahraga
Berolahraga merupakan cara yang efektif untuk menambah energi. Dengan berolahraga tubuh menjadi lebih segar dan selalu bersemangat ketika dihadapkan pada berbagai aktivitas.

2. Beristirahat
Istirahat yang cukup juga merupakan salah satu cara agar Anda terhindar dari kemalasan. Istirahatlah seperlunya, jangan sampai kurang karena itu akan membuat Anda letih dan jangan sampai berlebih karena itu akan menandakan bahwa Anda merupakan orang yang malas.

3. Menetapkan hal yang penting
Cara ini juga terbukti merupakan cara yang efektif. Biasanya jika seseorang memiliki hal yang sangat penting, biasanya dia akan secara tiba-tiba menjadi rajin untuk mengerjakan atau mengejar hal penting tersebut.

4. Memberikan hadiah untuk diri sendiri
Cara ini juga berhasil dilakukan pada sebagian orang. Jadi. Manjakanlah diri Anda dengan hadiah jika Anda bisa mengerjakan sesuatu dan melawan rasa malas.

5. Memikirkan penyesalan atau kerugian
Luangkan waktu beberapa menit saja untuk berpikir hal apa yang akan terjadi jika Anda malas dan tidak mengerjakan sesuatu yang sebenarnya bisa Anda kerjakan.

6. Melakukan sesuatu dalam satu waktu
Usahakan untuk melakukan sesuatu atau satu kegiatan atau satu pekerjaan dalam satu waktu dan tidak untuk menundanya atau menyelesaikannya hanya sebagian. Hal tersebut akan membuat diri menjadi malas ketika hendak melanjutkan
2014-09-09T19:47:41+07:00
Memotivasi diri, membuat daftar kegiatan sehari-hari dan selalu berpikir positif