Jawabanmu

2014-09-09T19:32:47+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T19:34:04+07:00
Ya. Matahari berevolusi terhadap pusat galaksi Bima Sakti.

Dimana tuh pusat galaksi Bima Sakti? Jaraknya sekitar 7.62 kiko parsec dari matahari ke arah rasi Sagitarius.

Matahari membutuhkan waktu sekitar 225-250 juta tahun untuk menyelesaikan satu periode revolusi (selesai mengelilingi pusat galaksi Bima Sakti). Dan diperkirakan, sepanjang usianya matahari sudah berevolusi sebanyak 20-25 kali!

Ilmuwan memperkirakan bahwa kecepatan revolusi matahari adalah 220 km per detik. Artinya, matahari (berikut tata surya) membutuhkan 1400 tahun untuk menempuh jarak 1 tahun cahaya..
terimakasih
setuju tuh benar deh bagus jawabanya
iya. terima kasih :)