Tangki mobil ayah semula berisi bensin 2,5 dm³. Lalu, ayah mengisi tangki mobilnya di pom bensin sebanyak 17 liter. Setelah menempuh perjalanan, bensin tersisa 6.300 cm³. Bensin yang digunakan dalam perjalanan tersebut adalah . . . .

(Tolong pakai caranya ya)

2
1 dm3 = 1 liter
2,5 dm3 = 2,5 liter
Mengisi bensin = 17 liter
Sisa bensin = 6.300 cm3
= 6,3 dm3 atau 6,3 liter
Jumlah bensin seluruhnya = 2,5 liter + 17 liter =19,5 liter
Bensin yang digunakan dalam perjalanan = 19,5 liter – 6,3 liter = 13,2 liter

Jawabanmu

2014-02-28T17:28:04+07:00
2.5 dm^{3} = 2.5 L
6.300 cm^{3} = 6.3 L
Jadi 2.5 + 17 = 19.5 L - 6.3 L = 13.2 L
Jadi Bensin yang digunakan dalam perjalanan adalah 13.2 Liter
Semoga Bermanfaat ;)
Jawaban paling cerdas!
2014-02-28T17:28:07+07:00
2,5 dm³ ditambah 17 liter sama dengan 19,5 liter
6.300 cm³ sama dengan 6,3 liter
jadi, 19,5 dikurangi 6,3 sama dengan 13,2 liter
jadi bensin yang dibutuhkan 13,2 liter..
semoga betul, semoga membantu
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus