Jawabanmu

2014-02-28T17:18:15+07:00
1. Garam
Garam selain bermanfaat untuk memutihkan kulit ternyata memiliki khasiat menghilangkan ketombe. Dalam hal ini, garam dapat mempercepat pengelupasan sel kulit mati serta membunuh bakteri dan jamur pada permukaan kulit kepala. Cara penggunaannya pun cukup mudah, anda hanya perlu mengambil garam yang kemudian ditaburkan pada kulit kepala secara merata. Setelah itu gosok-gosok hingga dapat meresap ke seluruh kulit kepala. Sesudahnya anda bilas menggunakan air bersih beserta shampoo.

2. Minyak Kelapa
Kandungan vitamin E beserta asam lemak pada minyak kelapa sangat bermanfaat untuk menghilangkan ketombe. Anda dapat mempergunakannya dengan cara menyiapkan minyak kelapa lalu digunakan untuk memijat kulit kepala anda. Kemudian anda balut menggunakan handuk hangat lalu diamkan selama beberapa menit hingga minyak tersebar merata dan meresap ke kulit kepala secara keseluruhan. Terakhir, anda bilas kepala anda menggunakan air bersih. Disarankan untuk melakukan metode minyak kelapa setiap malam menjelang tidur.

3. Minyak Wijen
Minyak wijen selain bermanfaat untuk masakan kue dan sebagainya ternyata juga memiliki khasiat mengurangi ketombe pada kulit kepala. Selain itu, minyak wijen juga dapat mengurangi rambut rontok. Cara menggunakan bahan minyak wijen cukup mudah, anda hangatkan minyak wijen lalu oleskan ke seluruh permukaan kulit kepala. Diamkan selama beberapa jam, kemudian bilas hingga bersih.

4. Jeruk Nipis
Menghilangkan ketombe menggunakan bahan alami jeruk nipis ternyata juga sangat ampuh. Caranya anda persiapkan 2 sendok makan perasan jeruk nipis dan oleskan merata pada kulit kepala. Anda pijat perlahan-lahan hingga air jeruk nipis dapat meresap tuntas. Kemudian anda hanya perlu diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilas hingga bersih.

5. Baking Soda
Baking soda, biasanya digunakan untuk bahan minuman. Namun kali ini dapat anda gunakan untuk menghilangkan ketombe. Caranya mudah, basahi terlebih dahulu permukaan kulit kepala anda, kemudian gosokkan baking soda secara merata. Bilas dengan air bersih lalu diamkan hingga kering. Lakukan kegiatan ini dengan tanpa menggunakan shampoo.
Jawaban paling cerdas!
2014-02-28T17:22:49+07:00
Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis
Campurkan 100 ml air jeruk nipis dengan 100 ml air perasan buah nanas dan 100 ml santan kemudian aduk rata. Hasil campuran dibasuhkan ke rambut sampai membasahi kulit kepala secara merata. Bilas rambut menggunakan sampo. Secara rutin lakukan sebanyak 2 kali dalam satu minggu.

Daun Pandan
Cuci daun pandan hingga bersih sebanyak 5-7 daun. Haluskan daun pandan dengan cara ditumbuk ataupun digerus kemudian dicampur dengan setengah gelas air kemudian diperas. Basuh air perasan ke rambut sampai menyentuh kulit kepala. Tunggu kurang lebih selama setengah jam kemudian bilas sampai bersih.

Jus Apel
Buatlah jus apel dengan jumlah apel kurang lebih 3 buah. Campur ekstrak apel dengan air hangat secukupnya dan aduk sampai rata. Gunakan untuk keramas dan tunggu sekitar 15 menit sebelum rambut dibersihkan.

Lidah BuayaTumbuk bagian daging lidah buaya sampai halus. Oleskan pada kulit kepala dan tunggu sekitar 15 menit sebelum dibersihkan.
Kangkung
Seikat kangkung direbus ke dalam 2 gelas air. Tunggu sampai mendidih dan tersisa setengahnya saja. Setelah dingin kangkung diremas-remas agar sarinya keluar. Oleskan pada kulit kepala dan tunggu sekitar 30. Air rebusan kangkung gunakan untuk membasuh rambut. Bersihkan rambut dengan air hangat atau keramas dengan sampo yang cocok dengna kulit kepala anda

Minyak AlmondMinyak almond dioleskan ke kulit kepala sampai rata sambil dipijat-pijat. Celupkan rambut ke dalam air hangat kemudian tutup selama setengah jam. Bilas sampai bersih
Cara Menghilangkan Ketombe dengan Minyak ZaitunMinyak zaitun dipanaskan kemudian dioleskan ke kulit kepala secara merata sambil dipijit-pijit. Bungkus rambut dengan handuk selama setengah jam kemdian bilas sampai bersih.
Cuka
Cuka dicampur dengan air dengan perbandingan yang sama. Oleskan pada kulit kepala dan biarkan semalaman sebelum dibersihkan pada esok harinya.

Minyak KelapaPijir kulit kepala dengan menggunakan minyak kelapa sebelum anda tidur. Tutup rambut menggunakan handuk selama 30 menit. Bilas sampai bersih.
1 5 1