Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T19:25:57+07:00
Itu termasuk gerakan 3A yang berarti Jepang pelindung Asia, Jepang cahaya Asia, dan Jepang *aku lupa-_- Asia.
yang menyebabkan terjadinya seperti romusha, seikerei, dll.


sorry kurang memuaskan-_- semoga membantuuu
2014-09-09T19:27:56+07:00
Gerakan 3A mempuyai tujuan untuk menanamkan kepercayaan kepada rakyat bahwa adalah Pelindung dan Pemimpin Asia.Dengan harapan Jepang mendapat dukungan dari Indonesia.Dukungan ini akan dimanfaatkan Jepang untuk membantunya dalam melawan sekutu.

Akan tetapi, harapan Jepan itu tidak berhasil,karena pemimpinnya tdk dikenal baik oleh rakyat.akhirnya Gerakan3A ini dibubarkan dan diganti dengan PUTERA Pusat Tenaga Rakyat.Organisasi ini akhinya dimanfaatkan oleh  para pemimpin Putera (Empat serangkai) u/ menghindari dan membela rakyat dari kekejaman Jepang.Dengan organisasi Putera inilah telah menjadikan Gerak Langkah bagi perjuangan Indonesia merebut kekuasaan