Jawabanmu

2014-01-07T17:56:06+07:00
  Compton adalah suatu efek yang merupakan bagian interaksi sebuah penyinaran terhadap suatu materi. Efek Compton adalah salah satu dari 3 proses yang melemahkan energi suatu sinar ionisasi. Bila suatu sinar jatuh pada permukaan suatu materi sebagian daripada energinya akan di berikan kepada materi tersebut, sedangkan sinar itu sendiri akan di sebarkan.
 
Efek fotolistrik adalah sebuah fenomena munculnya sinar katoda ketika katoda disinari oleh Gelombang Elektromagnet berfrekuensi sangat tinggi (kadang dibuktikan dengan munculnya arus) di dalam sebuah perangkat efek fotolistrik. dalam salah satu literarur, Philip lenard adalah penemu pertama gejala efek fotolistrik. Fenomena ini pada zaman tersebut mengalami kebuntuan di bidang teori fisika karena ada keanehan kemunculan arus listrik. Peristiwa efek fotolistrik terjadi ketika sebuah logam ketika diberi cahaya akan melepaskan elektron, yang akan menghasilkan arus listrik jika disambung ke rangkaian tertutup.
  Teori planck berasal dari Max Planck, ahli fisika dari Jerman, pada tahun 1900 mengemukakan teori kuantum. Planck menyimpulkan bahwa atom-atom dan molekul dapat memancarkan atau menyerap energi hanya dalam jumlah tertentu. Jumlah atau paket energi terkecil yang dapat dipancarkan atau diserap oleh atom atau molekul dalam bentuk radiasi elektromagnetik disebut kuantum. Planck menemukan bahwa energi foton (kuantum) berbanding lurus dengan frekuensi cahaya.