kerena banyak gunung berapi sehingga jika meletus akan mengeluarkan tanah vulkanik
karena ada g. berapi yg msh aktif, abu vulkaniknya dpt menyubuerkan tanah.
Karena indonesia banyak memiliki gunung berapi yang masih aktif, abu vulkaniknya kemudian jatuh ke permukaan tanah. lama kelamaan tanah itu menjadi subur

Jawabanmu

2014-09-09T19:01:16+07:00
Gunung vulkanik yg msh aktif mengakibtka kesuburan tnah.
Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T19:02:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
-karena di indonesia dilewati oleh garis khatulistiwa maka di indonesia terdapat gunung berapi di indonesia hasil dari letusan gunung berapi adalah tanah vulkanik.
2 5 2