Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-28T15:59:13+07:00
Transformator Step Up pada dasarnya memiliki cara kerja yang sama dengan transformator step down. Transformator atau yang juga dikenal dengan nama travo ini baik yang berjenis step up maupun yang berjenis step down fungsinya sama yaitu untuk mengubah arus tegangan listrik yang masuk, setiap arus tegangan listrik tersebut diubah dengan sistem kerja bolak – balik pada transformator. Perbedaan yang terdapat pada transformator jenis step up dengan transformator jenis step down terletak dari output perubahan arus tegangan listriknya. Transformator jenis step up merubah arus tegangan kecil menjadi arus tegangan yang lebih besar. sedangkan untuk transformator jenis step down merubah arus tegangan kecil menjadi arus tegangan yang lebih besar. Jumlah lilitan pada transformator berjenis step down bagian primer nya lebih banyak daripada jumlah lilitan pada bagian sekunder.


Semoga bermanfaat, jadikan solusi TERBAIK ya kk. ^^
9 3 9
Thx
jdikan yang TERBAIK dong kk, plissss ^^
Mksih kk.
2014-02-28T16:11:07+07:00
Transformator bekerja berdasarkan prinsip induksi elektromagnetik. Tegangan masukan bolak-balik yang membentangi primer menimbulkan fluks magnet yang idealnya semua bersambung dengan lilitan sekunder. Fluks bolak-balik ini menginduksikan GGL dalam lilitan sekunder. Jika efisiensi sempurna, semua daya pada lilitan primer akan dilimpahkan ke lilitan sekunder.
4 3 4