Sebuah bola massanya 0,1 kg bergerak dengan kecepatan 20 m/s, bola kemudian dipukul dengan gaya 1.000 N dengan arah berlawanan sehingga kecepatannya menjadi 60 m/s. lama pemukul menyentuh bola adalah .... a. 2x10^-3 s, b. 3x10^-3 s, c. 4x10^-3 s, d. 6x10^-3 s, e. 8x10^-3 s

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-28T15:09:09+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dik F = 1.000 N
      m = 
0,1 kg
      vo = 
20 m/s
      vt = 
60 m/s
Dit 
Δt ?
jawab.

I = Δp
F. Δt = m (vt - vo)
1 000 . Δt = 0,1 (60-20)

Δt =  \frac{4}{1000} = 0,004 sekon

    = 4 x 10^-3 s

Semoga membantu :) D
jadikan jwb terbaik ya kak kalo belum faham siulahkan tanya
trimakasih kak
maaf, itu perubahan kecepatannya salah. saya sudah mengerjakan. dan jawabannya 8 x 10^-3 s.
Komentar sudah dihapus
2014-02-28T15:15:29+07:00